How To Protect Your Online Reputation for Your Business

How To Protect Your Online Reputation for Your Business

Reputasi Anda adalah aset perusahaan Anda yang paling berharga. Reputasi yang rusak dapat menyebabkan hilangnya pelanggan atau penjualan. Artikel ini akan menunjukkan cara menangani ulasan negatif.

Seperti dalam kehidupan, bisnis adalah masalah reputasi. Bisnis menghabiskan banyak uang dan bertahun-tahun membangun reputasi positif. Ini termasuk pelatihan staf, kebijakan layanan pelanggan, dan mendengarkan umpan balik pelanggan.

Reputasi bisnis dapat rusak hanya dengan beberapa kata yang ditempatkan dengan buruk, terlepas dari apa yang mereka lakukan. Ini lebih terbukti dari sebelumnya di dunia teknologi modern teknologi digital seluler dan situs ulasan internet. Ulasan negatif dapat diposting ke seluruh dunia dalam hitungan menit.

Apakah satu ulasan akan membuat perbedaan dalam cara orang memandang bisnis Anda? Mereka dapat melihat-lihat dan menemukan ulasan positif tentang bisnis Anda. Bagaimana calon pelanggan menerima kesan ini jika ini adalah interaksi pertama mereka dengan perusahaan Anda? Apakah itu memberikan kesan terbaik? Saat Anda memulai hubungan bisnis dengan orang ini, akan jauh lebih sulit untuk mengatasi persepsi negatif terhadap merek Anda.

Penting untuk mengelola bagaimana bisnis Anda disajikan secara online. Ini terutama benar karena 89% orang di seluruh dunia mulai mencari produk di internet sebelum membeli. Mengingat persaingan, pelanggan kemungkinan akan beralih ke bisnis lain jika mereka melihat ulasan negatif tentang bisnis Anda.

Manajemen Reputasi Online penting untuk bisnis apa pun. Bagaimana Anda bisa mengelola Reputasi online perusahaan Anda? Itu semua ada hubungannya dengan bagaimana orang berbelanja hari ini.

Di masa lalu, jika seseorang menginginkan produk baru seperti mesin cuci, mereka akan mengunjungi toko fisik untuk melihat-lihat pilihan dan meminta bantuan dari teman dan keluarga untuk memutuskan yang terbaik.

Internet telah memungkinkan akses ke jutaan, bukan hanya ribuan opini. Pendapat ini dapat ditemukan di situs ulasan online, topik obrolan media sosial, dan ulasan pembeli. 89% konsumen global yang mengejutkan akan mulai mencari secara online untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan untuk memutuskan membeli produk atau layanan. Apa yang dipikirkan orang lain tentang perusahaan, produk, dan layanan Anda akan memengaruhi pembelian mereka.

Anda harus mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kerusakan apa pun dan dengan hati-hati melindungi Reputasi Online Anda untuk mempertahankan citra bisnis yang positif.

SIAPA YANG DAPAT MERUSAK REPUTASI ONLINE ANDA

Ada banyak alasan mengapa seseorang menerbitkan ulasan negatif tentang bisnis Anda. Beresiko untuk mengabaikannya hanya karena Anda yakin itu salah atau tidak adil.

Tanyakan pada diri sendiri, “Mengapa orang ini merasa terpaksa mengatakan hal-hal ini?” ‘

Tidak peduli apakah komentar itu benar atau salah; jelas bahwa orang yang berkomentar percaya bahwa alasannya nyata dan merasa diwajibkan oleh hukum untuk memberi tahu Anda (dan seluruh internet) seberapa kuat perasaan mereka. Meskipun komentar negatif mungkin tidak benar, penting untuk diingat bahwa seseorang selalu mendukungnya.

Pelanggan

Merupakan hal yang umum bagi orang untuk memberi tahu bisnis bahwa pelanggan selalu benar. Ini berlaku terlepas dari apakah mereka memiliki harapan yang tidak masuk akal, menuntut terlalu banyak, atau mengharapkan lebih dari yang dijanjikan. ‘Budaya saya benar’ ini telah tertanam dalam diri mereka. Mereka merasa berhak untuk angkat bicara ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana.

Pelanggan terkadang salah, tetapi terkadang mereka salah. Sebelum mengambil tindakan, penting untuk memeriksa pengalaman pelanggan.

Pesaing

Memang ada beberapa bisnis yang menggunakan trik kotor untuk menerbitkan ulasan negatif palsu tentang pesaing lain. Pasti menantang untuk membuktikan bahwa ulasan itu tidak asli. Situs seperti YELP yang secara aktif menargetkan ulasan positif palsu mencoba menemukan dan menghapusnya. Namun, sampai studi tersebut terbukti palsu, Anda harus memperlakukan masing-masing seolah-olah mereka adalah pelanggan nyata, terlepas dari kecurigaan apa pun.

Majikan

Apakah mereka karyawan, dulu atau sekarang, pekerja dengan dendam dapat meninggalkan ulasan atau komentar negatif. Tidak selalu karyawan yang menyimpan dendam yang menjadi masalah.

Karyawan perusahaan Anda, mulai dari eksekutif puncak hingga staf penjualan, dapat memiliki publisitas negatif. Anda mungkin mendengar pernyataan kontroversial dan melihat perilaku gaduh atau ilegal dari anggota staf yang dapat dikaitkan dengan perusahaan Anda; Anda juga dapat melihat foto kontroversial anggota staf yang dipublikasikan di media sosial yang dapat berdampak buruk pada bisnis Anda.

Sangat penting untuk memperlakukan celana staf dan situasi lain dengan benar. Sangat menggoda untuk memecat karyawan atau melancarkan serangan terhadap pesaing yang Anda rasa menjelek-jelekkan Anda. Tapi ini hanya akan membawa Anda ke lebih banyak masalah.

Apa yang harus Anda lakukan jika menemukan komentar negatif di media sosial, blog, situs ulasan, atau di bagian komentar situs web Anda?

Menemukan cara untuk menyembuhkan kerusakan Reputasi online Anda adalah penting. Akan membantu jika Anda tenang dan rasional untuk menemukan solusi yang akan mencerminkan bisnis Anda dan Anda dengan baik. Anda hanya akan memperburuk Reputasi Online Anda.

MERUSAK REPUTASI ONLINE ANDA

Kesal atau marah atas komentar negatif yang dibuat tentang bisnis Anda oleh orang lain adalah hal yang wajar, tetapi Anda harus menghindari tindakan ini dengan cara apa pun.

1. Jangan mencoba menghapus semua jejak

Banyak bisnis percaya bahwa menghapus semua komentar negatif adalah cara terbaik untuk menangani badai umpan balik negatif. Maka itu akan hilang. Menghapus sesuatu setelah dipublikasikan di dunia maya bisa jadi menantang. Inilah yang ditemukan oleh beberapa bisnis yang membuat mereka kecewa. 1,4 juta orang melihat insiden satu perusahaan – itu banyak pelanggan!

Hapus komentar dapat memberi tahu calon pelanggan bahwa Anda menyembunyikan sesuatu atau ada yang salah dengan bisnis Anda. Ini dapat menyebabkan mereka kehilangan kepercayaan pada Anda. Tolong jangan malu untuk mengakui bahwa Anda melakukan kesalahan dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya. Ini menunjukkan bahwa Anda bersedia mengakui kesalahan Anda dan bekerja keras untuk memperbaikinya. Ini membangun kepercayaan pada etika dan motif bisnis Anda.

2. Jangan menyerah

Komentar negatif ini sering dianggap sebagai serangan terhadap kita. Sifat manusia adalah bereaksi dan melontarkan rentetan kata-kata yang menghina kepada pengulas yang menyinggung. Tindakan ini tidak akan menghasilkan akhir yang bahagia dalam situasi apa pun.

Tanggapan Anda terhadap komentar negatif dapat memudahkan Anda sebagai bisnis untuk diteliti. Kamu perlu berpikir sebelum berbicara. Seperti yang kami katakan, semuanya tidak pernah benar-benar hilang di internet. Apakah Anda bersedia menerbitkan apa pun yang Anda tulis dengan tergesa-gesa agar kembali menggigit Anda berulang kali?

Lebih baik buat draf lalu diamkan beberapa saat hingga Anda bisa mengulasnya dengan pikiran lebih tenang.

3. Jangan menaruh kata-kata baik di mulut orang lain

Mungkin untuk berpikir, “Jika mereka dapat menulis ulasan negatif tentang saya, maka saya akan menulisnya!” Meskipun kedengarannya seperti ide yang bagus, kebohongan tetaplah kebohongan. Meskipun Anda mungkin jujur ​​tentang perusahaan Anda, berpura-pura menjadi orang lain atau membuat orang lain menulis ulasan atau meminta Anda melakukannya, Anda menipu.

Bagaimana Anda bisa mempercayai mereka lagi jika Anda mengetahui bahwa seseorang berbohong? Kepercayaan pada suatu bisnis akan berkurang jika bisnis itu curang dibandingkan jika Anda membaca beberapa ulasan negatif. Semua perusahaan mendapat ulasan buruk. Beberapa bisnis berbohong kepada pelanggan. Mereka yang melakukannya tidak diperlakukan dengan baik.

Mesin pencari seperti Google dan YELP menjadi lebih sadar akan ulasan palsu yang diposting ke situs. Mereka akan menghapus ulasan apa pun yang mereka duga palsu dan menurunkan peringkat bisnis yang dipermasalahkan sehingga tidak muncul dalam pencarian.

Author: Robert Watson